SHANGHAI, 8 Desember 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq: JASO) (JA Solar), salah satu produsen produk tenaga surya berperforma tinggi terbesar di dunia, hari ini mengumumkan telah memasok modul sebesar 100MW untuk mendukung pembangunan ladang tenaga surya berskala besar yang pertama di Pakitan.

Menempati lahan seluas 500 hektar, ladang tenaga surya ini terletak di Quaid-e-Azam Solar Park di Bahawalpur, Pakistan. Solar Park tersebut dibangun untuk memenuhi kekurangan energi negara tersebut dan juga menjadi proyek utama dari China-Pakistan Economic Corridor, program pembangunan energi dan infrastruktur yang bertujuan untuk menghubungkan Tiongkok dan Pakistan selatan dan untuk mengembangkan platform perdagangan baru bagi kedua negara. Permintaan akan kebutuhan energi di Pakistan telah tumbuh sekitar delapan persen per tahunnya, sehingga menyebabkan defisit energi sebesar 6 GW.

Punjab, provinsi dimana proyek ini berada, adalah salah satu wilayah dengan tingkat pancaran sinar matahari tertinggi di dunia. Dengan jumlah pancaran sinar matahari yang mencapai sekitar 3000 jam tiap tahunnya, kawasan ini sangat ideal sebagai tempat pembangkit listrik tenaga surya. Mengingat, proyek ini terletak di wilayah dengan suhu mencapai 50 derajat celcius pada musim panas, dibutuhkan modul surya yang berkualitas dan berperforma tinggi.

JA Solar memasok modul tenaga surya dibawah pengawasan PV Lab Germany GmbH, laboratorium pihak ketiga terakreditasi yang menerapkan standar ketat untuk pemilihan bahan mentah, proses manufaktur, dan kendali mutu. JA Solar membuktikan kehandalan, efisiensi konversi tingkat tinggi, dan daya output yang tinggi dengan berhasil lulus tes dan pengiriman produk dengan tepat waktu. Tes tersebut meliputi Electroluminescence Inspection dan 3xIEC Standard Thresher Test.

Mr. Yong Liu, COO JA Solar, berkomentar, "Kondisi iklim dan lingkungan yang ekstrim di Pakistan merupakan tantangan untuk membuktikan ketangguhan modul tenaga surya kami. Sukses mengirimkan modul tenaga surya sebesar 100MW merupakan pembuktian dari kualitas dan ketangguhan produk-produk kami."

Mr. Jian Xie, Presiden JA Solar, menambahkan, "Pembangunan Quaid-e-Azam Solar Park adalah sarana yang dapat meningkatkan investasi asing untuk industri energi Pakistan. Setelah berhasil merampungkan pemasokan modul sebesar 100MW ke Pakistan, kini JA Solar sekali lagi berhasil melanjutkan rencana ekspansi internasionalnya. Sebagai pemasok modul surya untuk ladang tenaga surya berskala besar di Pakistan, kami berhasil membuktikan kalau produk-produk dengan harga yang lebih terjangkau dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen akhir dengan meningkatkan produksi energi sekaligus memangkas biaya instalasi."

Kontak:
Erica Hu
+86-21-60955888/ +86-21-60955999
sales@jasolar.com; market@jasolar.com    

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014