Tahun ini saya baru naik ke kelas senior
Jakarta (ANTARA News) - Pegokart wanita, Kezia Santoso akan membuktikan kemampuan sesungguhnya pada Kejurnas 2015 di Sirkuit Kecil Sentul, Bogor, Jawa Barat setelah musim ini belum merasakan kemenangan.

Keinginan anak dari pasangangan Yongliek Santoso dan Menik Sanitise untuk membuktikan kemampuan bukan tanpa alasan karena pada musim ini baru saja naik kelas dari girboks ke senior.

"Tahun ini saya baru naik ke kelas senior. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi. Saya akan terus berusaha," kata Kezia Santoso di Jakarta, Senin.

Meski menjadi satu-satunya pegokart wanita yang turun pada kejurnas, Kezia Santoso terbilang langsung bisa bersaing dengan pegokart lainnya yang semuanya putra.

Pada seri pertama kejurnas di Sirkut Kecil Sentul, Bogor, Jawa Barat awal Oktober lalu bahkan langsung bisa menyodok ke posisi lima. Padahal pada kelas ini diisi oleh pebalap yang sudah memiliki nama seperti Julio Prost, Silvano Christian, dan Zahir Ali.

Kondisi yang sama juga terjadi pada seri kedua. Kezia yang sudah pernah turun di beberapa kejuaraan di Eropa ini kembali mampu bersaing dengan ketat dengan pegokart-pegokart potensial Indonesia.

Hasil kurang memuaskan justru terjadi pada seri terakhir Minggu (7/12). Kezia Santoso harus puas di urutan ketujuh. Untuk posisi terdepan secara berurutan direbut oleh Julio Prost, Silvano Christian, dan Zahir Ali.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Eshark Karting 2014, Eris Mahpud secara umum pelaksanaan kejuaraaan selama 2014 berlangsung dengan sukses meski selama empat tahun terakhir vakum.

"Setelah kembali digelar, kejurnas responnya cukup tinggi. Tidak menutup kemungkinan pada Kejurnas 2015 jumlah serinya akan ditambah," katanya.

Eris menambahkan, pihaknya cukup lega dengan mampu menyelesaikan tiga seri kejurnas musim ini. Meski telah lama vakum, pelaksanaan kejurnas yang juga untuk menentukan rangking nasional terbilang sukses dan mampu menggairahkan karting di Indonesia.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014