London (ANTARA News) - Julukan "The Special One" yang disematkan kepada pelatih Chelsea Jose Mourinho boleh jadi tidak dapat dibangga-banggakan lagi.

Alasannya, The Blues toh menelan kekalahan kali pertama, meski masih tetap memuncaki klasemen sementara Premier League 2014/2015.

Mourinho tidak boleh dan tidak layak berbangga, karena justru Newcastle menjadi klub pertama yang mampu menaklukkan Chelsea selama perjalanan musim 2014/15, dengan skor 2-1 di St James Park pada Sabtu (6/12/2104).

Gol Newcastle dicetak oleh Papiss Demba Cisse (57, 78), sementara gol The Blues dilesakkan Didier Drogba pada menit ke-83.

Sekali lagi, Mourinho tidak layak berbangga, karena ini kekalahan perdana Chelsea, meski mereka masih bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Premier League, setelah menjalani 15 laga, dan mengumpulkan 36 poin, selisih tiga poin dari Manchester City.

Sejumlah media massa Inggris menyoroti bahwa kekalahan ini justru membuat Mourinho menjalani masa kemarau rekor ketika berlaga di St James Park. Mou belum mencatat satu kali kemenangan ketika berlaga di kandang Newcastle United. Rekornya, ia menorehkan tiga kekalahan, dan dua kali imbang.

"Segala sesuatunya dapat saja terjadi, wasit tidak dapat menguasai segalanya," katanya sebagaimana dikutip dari situs  BBC.

Apakah Mourinho masih menyalakan bara unggun kebanggaan di tengah kenyataan bahwa "perjalanan laga kehidupan seturut bandul waktu, ada menang, ada kalah, ada imbang".

Mourinho tinggal menanti penghakiman. Chelsea ditantang  Sporting CP di ajang Liga Champions, di Stamford Bridge, pada 10 Desember 2014. Tiga hari berselang, Chelsea segera tampil di kandang, melawan Hull City, di ajang Premier League.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014