Saya mohonkan Presiden Jokowi untuk hadir dan beliau bersedia
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Global Green Growth Institute (GGGI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri GGGI Summit yang sedianya akan digelar pada Juli 2015 di Bali.

"Saudara-saudara tahu sejak November 2014 lalu saya pimpin GGGI untuk waktu dua tahun mendatang. Akan ada summit di Indonesia dihadiri 23 negara. Saya mohonkan Presiden Jokowi untuk hadir dan beliau bersedia. Saya bersyukur saya senang sekali," kata SBY seusai diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Mantan Presiden tersebut dalam pertemuan itu didampingi oleh mantan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi sedangkan Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat tersebut menyatakan, pertemuan itu sempat membahas terkait Perppu Pilkada yang ia terbitkan pada masa pemerintahannya lalu.

Menurut SBY, ia dan Presiden Jokowi sepakat agar pemilihan kepala daerah tetap pilihan langsung oleh rakyat.

Keduanya melakukan pembicaraan sekitar 40 menit. Usai pertemuan, Presiden dan SBY sempat melayani konferensi pers dengan wartawan. Presiden Jokowi kemudian mengantar SBY ke mobilnya saat hendak keluar Istana.

Ini merupakan pertemuan pertama keduanya semenjak pisah sambut pada 20 Oktober 2014 lalu saat pelantikan Presiden Jokowi menggantikan Presiden SBY.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014