London (ANTARA News) - Swansea City mengumumkan Senin ini bahwa mereka telah mengajukan banding atas pengusiran kiper Lukasz Fabianski ketika mereka kalah 1-3 melawan West Ham United pada laga Liga Utama Inggris kemarin.

Mantan penjaga gawang Arsenal ini diusir ke luar lapangan pada menit 68 di Upton Park, ketika kedudukan masih 2-1, karena keluar dari sarangnya untuk mengganggu Diafra Sakho dalam menciptakan gol.

Namun pelatih Swansea Garry Monk kemudian mengeluhkan bahwa Sakho telah menggunakan tangannya untuk menyentuh bola untuk melewati Fabianski dan menegeaskan bahwa pemain depan West Ham itu tidak digagalkan dari peluang besih menciptakan gol.

"Swansea City dapat memastikan bahwa klub ini akan mengajukan banding atas kartu merah kepada penjaga gawang Lukasz Fabianski saat melawan West Ham hari Minggu," umum Swansea.

"Klub secara resmi menginformasikan kepada Asosiasi Sepak Bola bahwa pukul 1 pm (13.00) adalah batas akhirnya," kata klub ini.

Pemain timnas Polandia yang menghadapai larangan bermain satu pertandingan, telah diganjar kartu merah oleh wasit Chris Foy karena menghambat Diafra Sakho dan mementahkan peluang emas menciptakan gol pada menit 68 di Boleyn Ground.

FA akan mengambil keputusan atas banding ini sebelum pertandingan Liga Utama Inggris hari Minggu melawan Spurs di Liberty Stadium, demikian Swansea seperti dikutip AFP.






Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014