Jambi (ANTARA News) - Empat atlet polo air Jambi terpilih dan dipanggil masuk dalam daftar atlet nasional yang akan menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk menghadapi SEA Games 2015.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi Yopi Muthalib didampingi Kabid Binpres, Olsen Tiger, di Jambi, Selasa, mengatakan keempat atlet binaanya yang terpilih masuk dalam tim nasional untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2015 adalah tiga atlet putri dan seorang putra.

Keempat atlet itu adalah Dwi Angela, Chintya Pradita Putri dan Ayudya Pratiwi serta Yusuf Budiman yang mana mereka terpilih masuk dan dipanggil mengikuti pelatnas karena prestasinya ditingkat nasional.

Keempat atlet Jambi tersebut juga pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia untuk beberapa kali mengikuti kejuaraan polo air pada tingkat Asia dan ASEAN, di antaranya pernah meraih medali perak.

Sedangkan khusus untuk Ayudya yang bermain di posisi penjaga gawang putri, pemanggilan Pelatnas SEA Games ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada SEA Games 2011 di Palembang berhasil meraih perak untuk Indonesia.

Sementara itu, untuk atlet muda Chintya, Angle dan Yusuf Budiman, pemanggilan Pelatnas SEA Games kali ini untuk yang pertama kalinya namun peluang mereka masuk dalam Timnas Indonesia terbuka karena pengalaman dan prestasinya cukup baik bersaing dengan atlet nasional lainnya.

"Saya optimistis dari empat atlet binaan kita itu, paling tidak minimal dua atau tiga atlet bisa masuk dalam tim nasional Indonesia untuk SEA Games 2015," kata Yopi Muthalib.

Selain itu, keempat atlet muda Jambi itu juga merupakan atlet yang dipersiapkan oleh Pengprov PRSI Jambi untuk menghadapi babak prakualifikasi PON 2015 dan PON 2016. Diharapkan pengalaman mereka di ajang pelatnas nanti hingga tampil di SE Games 2015, bisa menjadi modal dan membawa prestasi Tim Polo Air Jambi di PON 2016 meraih medali.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014