Jakarta (ANTARA News) - Jika ingin keyboard QWERTY fisik untuk iPhone, Anda sekarang dapat memesan Typo 2, desain ulang versi Typo yang tidak dapat dirilis awal tahun ini karena BlackBerry menggugat pembuatnya.

Berbeda dengan edisi pertama aksesori, Typo 2 tidak lagi menyerupai keyboard BlackBerry.

Typo 2 tersedia untuk iPhone 6 dengan harga 99 dolar dan untuk iPhone 5S/ 5 dengan harga 79 dolar, sudah termasuk biaya pengiriman untuk Amerika Serikat pengiriman dan garansi 120 hari.

Dalam penggunaannya, Typo 2 akan menutupi home button, sehingga keyboard tersebut memiliki kunci sendiri yang bertindak sebagai home button. Sayangnya, pengguna tidak akan dapat menggunakan layar sentuh saat keyboard tersebut terpasang.

Saat ini, Typo 2 belum tersedia untuk iPhone 6 Plus dikarenakan ukuran ponsel tersebut yang besar.

Perusahaan  Typo juga berencana meluncurkan keyboard Typo untuk iPad. Menurut Re/code yang menerima gambar dari keyboard iPad, Typo sudah menginvestasikan 2 juta dolar unuk pengembangannya.

Selain Amerika Serikat, Typo 2 untuk iPhone 6/ 5s/ 5 dapat dikirim ke negara-negara berikut yakni, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Jepang, dan Inggris, demikian seperti dilansir laman Phone Arena.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014