Jakarta (ANTARA News) - Lenovo hari ini mengumumkan komitmennya terhadap perusahaan besar sektor migas dan energi, industri kreatif, manufactur dan keuangan, UKM, institusi pendidikan dan bidang kesehatan dengan menggelar Lenovo Solutions Day 2014.

"Lenovo Solutions Day 2014 adalah bukti dari komitmen berkelanjutan Lenovo dalam membantu perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional dengan dukungan teknologi," kata Irene Sentosa, SMB Director, Lenovo Indonesia, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Irene mengatakan bahwa sektor-sektor tersebut merupakan kontributor utama perekonomian negara serta perekonomian Lenovo.

Ia menyebutkan bahwa Lenovo berada di posisi No.1 selama tujuh kuartal berturut-turut untuk sektor UKM di Indonesia dan rekor pangsa pasar sebesar 13,3 persen untuk sektor pendidikan dan perusahaan besar.

"Kini Lenovo berada di posisi No.1 di pasar PC Indonesia dengan pangsa pasar 20,1 persen," katanya.

"Kami percaya diri bahwa fokus kami pada sektor pertumbuhan utama ini akan memberikan kontribusi besar bagi bisnis kami di Indonesia," tambahnya.

Lenovo Solutions Day 2014 menampilkan rangkaian lengkap solusi TI Lenovo dengan menggandeng mitra solusi Lenovo yakni Intel, Autodesk, Adobe, Global Trend Asia dan QPro Sukses Mandiri.

Solusi Adobe hadir dalam Lenovo ThinkStation P300 dan ThinkCentre E93 yang menjanjikan produktifitas tinggi dan kemudahan untuk bidang pendidikan, desain dan multimedia.

Sementara itu, solusi Autodesks hadir dalam Lenovo ThinkStation D30/C30 untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam sektor minyak dan gas, energi, arsitektur serta pendidikan.

Sedangkan solusi RFID Global Trend Asia bersama dengan desktop Lenovo ThinkCentre E73, ThinkCentre All-in-One, Notebook ThinkPad Edge hadir untuk sektor manufaktur dan keuangan.

Solusi lainnya ialah solusi Sphaira Enterprise Resource Care dan Sphaira Electronic Medical Records QPro Sukses Mandiri hadir dengan Lenovo ThinkPad Tablet 8 atau 10, ThinkPad Helix, ThinkPad Yoga untuk pengadaan sumber daya di rumah sakit dan solusi catatan medis yang fokus pada pasien.

"Empat solusi ini untuk menunjukkan bahwa kami benar-benar berkomitmen bukan hanya hardware tapi juga totality," kata Irene.

Seluruh produk Lenovo yang ditawarkan dipersenjatai dengan prosesor Intel Core dan Xeon terbaru.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014