Saya yakin, baik Riedl maupun Indra Sjafri mampu membawa Persepam kembali ke ISL karena kedua pelatih ini cukup cerdas dan sudah teruji menangani timnas senior dan U19."
Jakarta (ANTARA News) - Persepam Madura United (MU) sedang mendekati dua pelatih top yakni mantan pelatih Timnas Indonesia senior Alfred Riedl dan mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

"Dalam waktu dekat, manajemen akan bertemu kedua pelatih tersebut untuk berdiskusi soal program dan nilai kontrak. Kami berharap satu dari dua pelatih ini mau menangani tim ini dan mampu mengangkat prestasi Persepam Madura United di pentas sepakbola nasional di waktu mendatang," kata manajer Persepam MU Said Abdullah dalam keterangannya pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Said mengaku, telah memasukan sejumlah nama kandidat pelatih top lainnya dalam daftar yang diincar Tim asal Madura ini. Namun, berdasarkan kebutuhan tim, nama Alfred dan Indra memenuhi kriteria yang dibutuhkan Tim Manajemen Laskar Sape Kerap.

"Kami selektif betul dalam memilih pelatih. Kami membutuhkan pelatih yang mengerti dan paham karakter anak-anak Madura serta memiliki program pengembangan Persepam Madura United untuk jangka panjang," katanya.

Menurut Said, Tim Manajemen sudah melakukan pendekatan, baik dengan pihak Alfred Riedel dan Indra Sjafri. Namun belum ada jawaban dari kedua pelatih ini. Diharapkan, pihak Pesepam MU mendapat jawaban dari dua pelatih tersebut dalam waktu dekat.

Sehubungan dengan itu, Persepam, kata Said, akan terus melakukan pendekatan kepada keduanya sampai mereka memberi jawaban  yang pasti.

"Kami akan memilih yang terbaik dan yang lebih sesuai dengan karakter dan filosofi sepakbola yang hendak kami bangun di Persepam MU ke depan. Kami ingin membangun sebuah tim dengan sepakbola menyerang dan menghibur pendukung," kata politisi PDI Perjuangan yang menggantikan manajer Achsanul Qosasih yang mengundurkan diri setelah Persepam terdegradasi ke Divisi Utama musim depan.

Said menegaskan, target utama pelatih baru nanti adalah mengembalikan Persepam MU ke kompetisi paling elit di Indonesia ini yaitu Indonesia Super League (ISL).

"Saya yakin, baik Riedl maupun  Indra Sjafri mampu membawa Persepam kembali ke ISL karena kedua pelatih ini cukup cerdas dan sudah teruji menangani timnas senior dan U19," papar Said.

Alfred Riedl baru saja mundur dari timnas senior setelah gagal di Piala AFF 2014. Adapun Indra Sjafri belum menangani satu klub pun setelah dinyatakan gagal pada Piala Asia U-19 2014 di Vietnam lalu dan gagal mencapai target lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014