Saya sebenarnya seorang pilot berlisensi dan izinnya masih berlaku. Saya banting setir menjadi aktor karena waktu itu maskapai tempatku bekerja tutup, gulung tikar karena krisis tahun 2010,"
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Thakur Anoop Singh yang berperan sebagai Dretarastra dalam serial drama "Mahabharata" rupanya adalah seorang pilot terlatih yang masih memiliki izin terbang resmi di India.

"Saya sebenarnya seorang pilot berlisensi dan izinnya masih berlaku. Saya banting setir menjadi aktor karena waktu itu maskapai tempatku bekerja tutup, gulung tikar karena krisis tahun 2010," kata pria yang biasa disapa Annu dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Dalam serial "Mahabharata", Annu yang lulusan sekolah penerbang Dowling College di Oakdale, New York itu memerankan seorang raja buta.

Untuk memerankan seorang buta, Annu mengatakan melakukan observasi selama lebih dari dua tahun sebelum melakukan perannya sebagai Destarasta.

"Saya harus meyakinkan orang-orang kalau sebenarnya buta. Jadi saya melakukan observasi selama lebih dari dua tahun untuk mempelajari bagaimana gerakan mata orang buta. Saya juga berjalan di rumah pakai penutup mata selama masa observasi itu," kata Annu yang mengaku kesulitan saat awal-awal memerankan suami Gandari itu.

Selain mempelajari sungguh-sungguh karakter yang akan dimainkannya, pria 25 tahun itu juga mengaku membaca kisah Mahabharata dengan seksama untuk mendalami karakternya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014