Piraeus, Yunani (ANTARA News) - Meski Olympiacos memenangi laga atas Malmo 4-2, tim Yunani itu tak bisa melaju ke babak selanjutnya karena dipertandingan lain Juventus bermain imbang tanpa gol dengan Atletico.

Dengan hasil itu berarti Atletico mengoleksi 13 poin, Juventus 10 poin, Olympiacos sembilan poin, dan Malmo tiga poin dari enam laga.

Empat gol Olympiacos tercipta lewat kaki David Fuster menit 22, Dominguez menit 63, Mitroglou menit 87 dan Afellay menit 90. Malmo membalasnya lewat Kroon menit 59 dan Rosenberg menit 81.

Olympiakos yang berada di peringkat tiga klasemen dalam lima pertandingan masih berpeluang lolos dengan harapan Juventus takluk di tangan Atletico Madrid di kandang.

Sementara Malmo harus mengubur impiannya lolos ke fase berikutnya karena berada diurutan buncit dengan tiga poin.

Walaupun demikian, Malmo tak membiarkan Olympiacos bermain mudah. Malmo memberikan perlawanan dan cukup bermain keras dengan mengantongi dua kartu kuning di babak pertama.

Olympiakos berhasil unggul lebih dulu lewat David Fuster menit 22. Berawal dari umpan panjang yang tak bisa dihalau pemain belakan Malmo. Kemudian bola yang memantul ditanduk Pajtim Kasami dan Fuster datang dari belakang dan membuat bola masuk ke gawang Robin Olsen.

Setelah jeda, Malmo mampu menyamakan kedudukan. Pada menit 59 Kroon memanfaatkan umpan Emil Forsberg yang berlari dari tengah. Kemudian tendangannya tak bisa dihalau Gago.

Empat menit kemudian Olympiacos kembali unggul. Kali ini lewat Dominguez yang mengontrol bola, kemudian melepaskan tendangan ke arah bawah gawang.

Malmo kembali menyamakan kedudukan lewat Roseberg menit 81. Berawal dari umpan silang Tinnerholm langsung diteruskan Roseberg.

Kurang lebih sepuluh menit tersisa bagi kedua tim mencetak angka. Dan tim tuan rumah mencetak dua gol menit 87 lewat Mitroglou dan 90 lewat Afellay.

Menjelang akhir laga Adu harus keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Olympiakos: Roberto Gago, Alberto Botia, Omar Elabdellaoui, Eric Abidal, Arthur Masuaku, Ioannis Maniatis, Delvin Ndinga, Pajtim Kasami, Kostas Mitroglou, Alejandro Dominguez, David Fuster.

Malmo FF: Robin Olsen, Filip Helander, Markus Halsti, Ricardinho, Pa Momodou Konate, Anton Tinnerholm, Magnus Eriksson, Enoch Adu, Emil Forsberg, Markus Rosenberg, Isaac Kiese Thelin.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014