Dortmund (ANTARA News) - Hasil imbang antara Dortmund dan Anderlecht 1-1 membuat klub Jerman itu memuncaki klasemen Grup D, sementara Anderlecht harus angkat koper dari Liga Champions.

Ciro Immobile membuka angka untuk Dortmund pada menit 58 dan kemudian dibalas Mitovic pada menit 84.

Meskipun mencatat hasil imbang, Dortmund tetap memuncaki klasemen karena unggul selisih gol meski mengoleksi 13 poin sama dengan Arsenal, sementara Anderlecht mengoleksi enam poin, dan Galatasary satu poin dari enam laga.

Pasukan Jurgen Klopp bermain dengan situasi, Dortmund akan lolos dengan mengantongi hasil imbang, kecuali Dortmund seri sementara Arsenal mengalahkan Galatsaray lebih dari enam gol.

Pada babak pertama, Dortmund menciptakan peluang cukup banyak dengan beberapa kali gelandang dan pemain depan mereka berkolaborasi menyulitkan lini pertahanan Anderlecht.

Seperti ketika Immobile yang berhasil masuk kotak penalti Anderlecht, tetapi Proto bisa menyelamatkan gawang dari tendangan penyerang itu.

Namun gol baru tercipta setelah jeda.

Ciro Immobile yang menciptakan poin bagi Dortmund pada menit 58 yang berawal dari kerja sama Kagawa dan Sahin di tengah, kemudian Sahin mengirimkan umpan ke Immobile. Dengan sentuhannya, Immobile melewati pemain belakang Anderlecht sebelum melesakkan tendangan ke pojok atas gawang melewati Proto.

Tiga poin yang sudah di depan mata sirna ketika Mitrovic membuat gol balasan pada menit 84 setelah menyundul bola hasil umpan silang Vanden Borre.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Dortmund: Mitch Langerak, Neven Subotic, Matthias Ginter, Marcel Schmelzer, Erik Durm, Shinji Kagawa, Ilkay Gundogan, Henrik Mkhitaryan, Nuri Sahin, Kevin Grosskreutz, Ciro Immobile.

Anderlecht: Silvio Proto, Fabrice N'Sakala, Olivier Deschacht, Chancel Mbemba, Anthony Vanden Borre, Dennis Praet, Frank Acheampong, Sacha Kljestan, Ibrahima Sory Conte, Leander Dendoncker, Aleksandar Mitrovic.




Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014