Istanbul, Turki (ANTARA News) - Empat gol yang dicetak pemain Arsenal ketika mengalahkan Galatasaray 4-1 tetap tak bisa mengangkat mereka ke puncak klasemen Grup D.

Empat gol Arsenal dicetak Podolski pada menit tiga dan 90, serta Ramsey pada menit 11 dan 29, sedangkan Wesley Sneijder membalas pada menit 88.

Pasukan Arsene Wenger bermain dengan situasi Arsenal bisa memuncaki klasemen jika mereka menang dan Dortmund kalah, skenario kedua Dortmund seri sementara mereka memenangi laga dengan selisih lebih dari enam gol.

Meski sudah lolos, sejak menit awal, Arsenal bermain dengan mengintimidasi Galatasaray. Dan berkat itu gol tercipta.

Berawal dari Lukas Podolski yang menemukan ruang di kiri setelah menerima umpan dari Aaron Ramsey. Kemudian pemain Jerman itu melesakkan tendangan ke arah atas gawang, Bola yang terbang tetap tak bisa menjangkaunya, menit tiga.

Tim tuan rumah merespons gol itu pada menit keenam ketika Balta menemukan ruang untuk menembak di kotak penalti, tetapi melebar.

Empat menit kemudian, Galatasaray justru kebobolan lagi. Berawal dari tuan rumah yang kehilangan bola yang kemudian diambil Oxlade-Chamberlain dan memberikannya kepada Ramsey.

Kemudian dengan kaki kiri dan akurat, Ramsey mengincar pojok bawah gawang dan tak bisa dijangkau Bolat.

Pada menit 20 Arsenal hampir menambah angka, tetapi tendangan Podolski menyentuh mistar gawang.

Sembilan menit kemudian Ramsey mencetak gol keduanya. Berawal dari tendangan pojok yang dibersihkan tim tuan rumah kemudian diterima Ramsey. Gelandang Arsenal itu mengincar pojok gawang dan tak bisa dijangkau Bolat.

Perlu waktu lama cukup lama untuk kedua tim mencetak gol.

Gol tercipta pada menit 89 untuk Galatasaray. Berawal dari tendangan bebas Sneijder yang membuat Szczesny tak berdaya.

Pada menit 90+2, Podolski mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Berawal dari ketika umpan Joel Campbell, kemudian Podolski melewati beberapa pemain belakang Galatasaray sebelum menuntaskan bola dari jarak dekat.

Arsenal telah lolos dari fase grup Liga Champions untuk 15 kali berturut-turut.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Galatasaray: Sinan Bolat, Alex Telles, Hakan Kadir Balta, Semih Kaya, Tarik Camdal, Felipe Melo, Wesley Sneijder, Bruma, Emre Colak, Umut Bulut, Burak Yilmaz.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Calum Chambers, Hector Bellerin, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Mathieu Flamini, Lukas Podolski, Yaya Sanogo, Joel Campbell.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014