Palembang (ANTARA News) - Tim Indonesia berhasil meraih enam medali dari cabang olahraga taekwondo Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu.

Medali yang direbut tim Indonesia tersebut masing-masing satu emas, tiga perak dua perunggu dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton.

Emas pertama disumbang Poomsae tim putra setelah Maulana Haidir Muhamad, Hummad Fazza Muhammad Abdurrahman Wahyu menaklukan regu Thailand.

Thailand sendiri dalam pertandingan itu menurunkan taekwondoin Poonpattara B, Sattawath Chomchuen dan Kanawat.

Sementara pada urutan ketiga dengan medali perunggu didapat utusan Singapura dengan para atlet Chow He Nian, Ong Kok Hui dan Sherman Wee.

Untuk tiga medali perak didapat dari nomor Poomasae individu putra setelah Maulana Haidir ditaklukkan atlet Thailand atas nama Kanwat Sukcharoen.

Sementara medali perunggunya didapat atlet Philipina atas nama Raphael Enrico M dalam pertandingan di nomor tersebut.

Perak kedua didapat Poomasae putri karena atlet Indonesia atas nama Mutiara Habiba dikalahkan, Pichchapha Tanakitcharoenpat dan perunggunya, Juvenile Faye C (Philipina).

Sementara perak ketiga didapat Poomase Tim karena regu Indonesia dengan regu Mutiara Habiba, Muttaqoh Khairunisa dan Defia dialahkan Thailand dengan atlet Salisa A, Wanida R dan Pichchapha dan perunggunya Philipina (Juvenile, Jocelyn Ninobla, Leanarda N).

Dua perunggu Indonesia didapat dari kelas dibawah 58 kg putra dengan atlet Aggie Sepftya, emasnya direbut Aaron Agojo (Philipina) dan perak Laos (Douangsivilay) dan selanjutnya kelas Poomasae Pair (Muhamad Fazza, Muttaqoh Khairunnisa, emas Philipina (Rodolfo R, Jocelyn N dan peraknya Thailand (Sattawath, Wanida R).

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014