Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Golkar hasil Munas IX Golkar Ancol, Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada pimpinan dan Setjen DPR RI untuk bersikap adil.

Permintaan itu terkait rencana DPP Golkar hasil Munas Ancol yang akan menyampaikan surat kepada DPR RI tentang pergantian pimpinan Fraksi Golkar.

"Pimpinan DPR RI dan Setjen DPR harus arif. Bahwa pada dasarnya dan fakta di lapangan, tidak bisa terelakkan bahwa ada dua Munas dan kami menganggap Munas kami yang sah. Jangan juga sampai salah pimpinan DPR, jangan sampai berpihak. Berpihak ke sana yang salah, kepada yang sini benar, kan susah. Pimpinan DPR harus bersikap objektif dan seadil-adilnya.," kata Agus di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, saat ini DPP Golkar Munas Ancol tengah menyiapkan surat pergantian pimpinan fraksi Golkar dan akan segera dilsampaikan kepada Pimpinan DPR dan Setjen DPR RI.

"Oh ya, rapatnya kan baru selesai pukul 14.00 WIB. Sekarang sedang disiapkan oleh DPP Golkar. Segera disampaikan ke DPR RI," kata Agus.

DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol dalam rapat di DPP Golkar yang berakhir pukul 14.00 WIB, menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Fraksi Golkar dan Melchias Mekeng sebagai Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014