Kita tahu itu risikonya. Meski tawaran banyak yang datang, tapi kita rela ambil risiko itu demi mengedukasi masyarakat."
Jakarta (ANTARA News) - Band asal Yogyakarta Sheila On 7 jarang muncul di acara-acara musik yang akhir-akhir ini menjamur di beberapa stasiun televisi, hal itu disebabkan para personel band memang sengaja selektif dalam memilih acara musik.

"Kalau ukuran vakum adalah penampilan di acara musik televisi, ya kami memang vakum karena kita selektif memilih acara yang bisa mengakomodir kebutuhan musisi," kata Duta usai jumpa pers peluncuran album terbarunya "Musim yang Baik" di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu.

Acara musik televisi yang saat ini ada, menurut Duta kurang pas sebagai "wadah" untuk menyalurkan kreativitas musisi.

"Terus terang, saya kurang suka karena acara-acara musik itu kebanyakan hanyalah variety show yang ada musiknya. Kalau itu acara yang benar-benar untuk musik ya harusnya konsepnya dipikirkan betul-betul, produksinya seperti apa dan penontonnya juga harusnya dipikirin harus bagaimana," kata Duta.

Jarang "nongol" di acara musik televisi, menurut para personel Sheila On 7 merupakan risiko yang harus mereka tanggung karena ingin mengedukasi masyarakat akan tontonan musik di televisi yang berkualitas.

"Kita tahu itu risikonya. Meski tawaran banyak yang datang, tapi kita rela ambil risiko itu demi mengedukasi masyarakat," kata Duta.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014