Jakarta (ANTARA News) - Chelsea meluluhlantakkan asa Sporting Lisbon lolos ke fase knock out Liga Champions setelah menang 3-1 di Stamford Bridge Kamis dini hari WIB.

Meski tim asuhan Jose Mourinho masuk gelanggang dengan menanggung kalah sepekan sebelumnya di Liga Premier dari Newcastle, mereka sama sekali tidak menyianyiakan waktu untuk menjadi yang terbaik di Grup G.

The Blues sudah memastikan lolos ke 16 Besar sebelum pertandingan ini, sedangkan Sporting hanya membutuhkan hasil seri tapi sayang tidak tercapai.

Cesc Fabregas membuka skor dari titik penalti pada menit 8, yang kemudian digandakan oleh Andre Schurrle pada menit 16.

Jonathan Silva sempat memperkecil kedudukan bagi Sporting pada menit 50 babak kedua, namun John Obi Mikel kembali memperlebar kemenangan Chelsea sekaligus menutup skor 3-1 pada menit 56.

Kekalahan Sporting yang bersamaan dengan kememangan Schalke 04 dari Maribor, membuat klub Portugal ini harus puas dengan jatah Liga Europa. Padahal, Mourinho mengistirahatkan Eden Hazard, John Terry dan Oscar.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip ESPN.com:

Chelsea: Petr Cech, Filipe Luis, Kurt Zouma, Gary Cahill, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, John Obi Mikel, André Schürrle, Mohamed Salah, Nemanja Matic, Diego Costa
 
Sporting Lisbon: Rui Patricio, Mauricio, Paulo de Oliveira, Jonathan Silva, Ricardo Esgaio, Diego Capel, William, André Carrillo, Adrien Silva, Islam Slimani, Joao Mario



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014