Pertandingan berikutnya adalah Liverpool, kami menantikan pertemuan itu"
London (ANTARA News) - Manchester United yang akan memburu kemenangan keenam berturut-turut dalam laga Liga Utama Inggris berusaha memperdalam penderitaan Brendan Rodgers dan Liverpool tatkala kedua tim bertemu di Old Trafford Minggu pekan ini.

United yang finis ketujuh musim lalu, terus bangkit dari awal buruk mereka musim ini dengan beruntung menang 2-1 dari Southampton Senin lalu yang membuat tim itu terkerek ke posisi tiga klasemen yang adalah pertama kali sejak Agustu 2013.

Sebaliknya, Liverpool yang runner-up musim lalu sedang terseok-seok di peringkat sembilan dan baru saja tersingkir cepat dari Liga Champions setelah seri 1-1 melawan FC Basel dalam laga fase final turnamen itu kemarin.

Klub Anfield ini berjuang menangkap kembali ke performa yang membuat mereka hampir meraih gelar juara liga tahun lalu, setelah hanya dua kali menang dalam enam pertandingan liga yang terakhir --termasuk 0-0 di kandangnya ketika melawan Sunderland Sabtu pekan lalu -- mereka hanya mengemas 21 poin.

Striker United Robin van Persie mencetak kedua gol timnya saat menang melawan Southampton. Tiga upaya golnya telah membungkam kritik buruknya penampilan dia.

Kapten Belanda ini mengatakan dia dan rekan-rekan satu timnya yang tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Chelsea dengan 28 setelah 15 kali bertanding, tengah memburu puncak penampilan mereka.

"Pertandingan berikutnya adalah Liverpool, kami menantikan pertemuan itu," kata Van Persie seperti dikutip Reuters. "Kami sungguh senang bahwa kami kini berada di arah menanjak. Kami harus menjaga memontum itu terus berlangsung."

Sementara itu pemuncak klasemen Chelsea akan menantikan momentum bangkit manakala urutan ketiga klasemen dari bawah, Hull City, bertandang ke Stamford Bridge Sabtu lusa setelah tim asuhan Jose Mourinho ini menelan kekalahan pertamanya pada musim ini saat ditaklukkan Newcastle United akhir pekan lalu.

Chelsea sudah memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions sebelum dengan mudah melumat Sporting Lisbon 3-1 pada laga terakhir fase grup Kamis pagi WIB.

Manchester City yang menempati urutan kedua benar-benar memanfaatkan tergelincirnya Chelsea itu dengan bergerak tiga poin saat menang dengan susah payah 0-1 dari Everton. Tetapi City harus kehilangan Sergio Aguero.

City mencapai fase knockout Liga Champions berkat kemenangan 2-0 dari AS Roma Kamis pagi WIB.

West Ham United, yang melampaui ekspektasi dengam saat ini menghuni peringkat empat klasemen, bertandang ke Sunderland, sedangkan Southampton yang tergelincir ke urutan kelima akan berusaha tidak kalah tiga kali berturut-turut manakala bertandang ke urutan kedua terbawah klasemen Liga Utama Inggris Burnley, Selasa nanti.






 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014