Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor meluncurkan dua model terbaru mereka yang masuk dalam jajaran seri sepeda motor matik, Beat, yakni All New Honda Beat ESP dan All New Honda Beat Pop ESP di Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Kedua model tersebut, ditanami teknologi canggih Enhanced Smart Power (ESP) yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menyebutkan penerapan teknologi ESP ke seri Beat ditujukan untuk para pelanggan seri skutik yang setiap tahunnya bertambah sekira 2 juta orang tersebut.

"ESP dapat meminimalisir dampak negatif bukan hanya pada lingkungan, tetapi juga pada ongkos operasional konsumen. Mengingat seri Beat merupakan sepeda motor terlaris di dunia yang dipilih oleh lebih dari 2 juta orang setiap tahunnya sehingga pengaplikasian ESP ke seri tersebut merupakan langkah besar yang diharapkan dapat membuat bahagia semakin banyak konsumen sekaligus kontribusi signifikan terhadap kelestarian lingkungan," katanya.

Teknologi ESP pertama kali diterapkan Honda melalui PCX 125 pada 2011 silam, sebelum diaplikasikan di Indonesia sejak 2012 lewat Vario 125 dan PCX 150.

ESP menjanjikan pembakaran sempurna lewat rotasi vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran bahan bakar dengan udara sehingga penyebarannya merata serta mengurangi gesekan dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur guna menjaga bentuk lingkaran sempurna yang dapat mengurangi distorsi dan berbagai kerugian akibat gesekan lainnya.

Konsep desain menjadi perbedaan utama kedua model skutik terbaru tersebut, All New Beat ESP dibungkus dalam gaya yang lebih sporty dan menampilkan lekuk-lekuk tajam sedangkan desain stylish dan lekuk yang lebih halus melekat pada All New Beat Pop ESP.

Keduanya skutik yang dipacu mesin berkapasitas 110cc itu tetap mempertahankan ukuran bodi yang ramping agar tetap cocok dan nyaman digunakan masyarakat Indonesia, terutama di wilayah perkotaan yang jalannya padat.

Baik All New Beat maupun Beat Pop tersedia juga dalam varian sistem pengereman terkombinasi (CBS) yang membantu penyeimbangan pengereman roda depan dan belakang secara optimal.

Selain itu sejumlah fitur seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), sistem otomatis dalam keadaan diam selama 3 detik atau Idling Stop System (ISS) serta penguncian rem atau brake lock juga ditemui dalam dua model terbaru seri skutik Beat tersebut.

Kedua model tersebut dilengkapi bagasi berkapasitas 11 liter, dengan ketinggian dari jok ke tanah 740 mm untuk All New Beat dan 735 mm untuk Beat Pop.

Kedua model terbaru itu memiliki 3 varian yakni Casting Wheel (CW), CBS dan CBS-ISS dengan masing-masing empat pilihan warna.

Untuk All New Beat tersedia pilihan warna Hard Rock Black dalam varian CW, CBS dan CBS-ISS, Funk White (CW, CBS dan CBS-ISS), Techno White (CW dan CBS-ISS) dan Electro Red (CBS dan CBS-ISS).

All New Beat dibanderol dengan harga on the road Jakarta sebesar Rp14.150.000 untuk varian CW, Rp14.450.000 untuk varian CBS dan Rp14.950.000 untuk varian CBS-ISS.

Sedangkan Beat Pop tersedia dalam pilihan warna Tone Black (CW, CBS dan CBS-ISS), Harmony White (CW, CBS dan CBS-ISS), Groovy Red (CBS dan CBS-ISS) serta Melody Blue (CBS-ISS), yang masing-masing dibanderol dengan harga on the road Jakarta senilai Rp13.850.000 untuk varian CW, Rp14.150.000 untuk varian CBS dan Rp14.650.000 untuk varian CBS-ISS.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014