Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan sebanyak 200 ribu unit/bulan dari dua model terbaru pada seri skuter matik Beat, All New Beat dan All New Beat Pop, yang  diluncurkan di Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Optimisme pencapaian target tersebut, menurut Wakil Eksekutif Presiden Direktur AHM Johannes Loman, mengingat skutik seri Beat memiliki populasi pengguna yang besar di Indonesia.

"Sebagai produk terlaris yang telah dipilih 7,7 juta konsumen selama kehadirannya di Indonesia, Beat terus kami kembangkan untuk memenuhi beragam perkembangan tren anak muda saat ini," katanya.

All New Beat ESP ditujukan kepada anak muda yang sporti dan trendi, sedangkan Beat Pop menjawab perkembanhan minat pecinta motor skutik yang berkarakter stylish dan berkelas.

Salah satu faktor optimisme pencapaian target tersebut ialah kondisi pasar sepeda motor skutik yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Hal itu tercermin pada performa skutik Honda yang mengalami pertumbuhan hingga meraup pangsa pasar 73 persen selama periode Januari-November 2014 di tengah kondisi pertumbuhan pasar seped motor nasional yang tidak terlampau bergairah.

Pertumbuhan pangsa pasar skutik itu, salah satunya disumbang oleh performa seri Beat.

Johannes menyebutkan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2008, seri skutik Beat telah terjual sedikitnya 7,7 juta unit.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014