Busan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pemerintah Korea Selatan (Korsel) untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam merevitalisasi sungai di Jakarta.

"Kami mengundang untuk ikut membantu kami, dalam kerja sama revitalisasi sungai-sungai yang ada di Jakarta," kata Presiden saat memberikan sambutan pada pertemuan tingkat menteri kehutanan ASEAN-Korea Selatan di Busan, Korea Selatan, Kamis.

Presiden mengundang Korea Selatan ikut membantu merevitalisasi sungai di Jakarta karena Negeri Ginseng itu berhasil merevitalisasi sungai-sungai di Seoul.

Presiden mengatakan sungai-sungai di Seoul yang dulu kondisinya seperti sungai-sungai di Jakarta sekarang tapi kini sungai-sungai di kota itu bisa menjadi daya tarik wisata negeri.

Presiden Jokowi sebelumnya menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Ia berharap hubungan kerja sama kedua negara lebih baik.

Ia mengunjungi Busan selama dua malam 10-12 Desember 2014. Ini merupakan kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Korea Selatan sejak dilantik pada Oktober 2014.

Agenda utama Presiden di Busan adalah menghadiri KTT Perayaan 25 Tahun Dialog ASEAN-Korsel 11-12 Desember 2014.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014