Palembang (ANTARA News) - Sekitar 200 atlet futsal Pesta Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara (POM ASEAN) dijadwalkan panitia mulai bertanding di Gedung Olahraga Ranau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada 15 Desember 2014.

Setelah dilakukan pembukaan POM ASEAN oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (10/12) malam, cabang olahraga futsal dan beberapa cabang lainnya seperti tenis, dan catur, tidak secara langsung mulai melakukan pertandingan, kata salah seorang petugas pusat informasi Diki di media center "ASEAN University Games-AUG" Jakabaring, Palembang, Kamis.

Menurut dia, berdasarkan jadwal yang dipublikaiskan kepada seluruh peserta dan wartawan tim liputan POM ASEAN ke-17 ini, tidak semua cabang olahraga dari 20 cabang yang dipertandingkan dalam even tersebut langsung dipertandingkan.

Khusus cabang olahraga futsal, pertemuan pengarahan teknis dijadwalkan berlangsung di GOR Ranau Jakabaring pada 14 Desember 2014.

Sedangkan pelaksanaan pertandingannya dijadwalkan berlangsung pada 15-19 Desember, dan upacara pembagian medali kepada pemenang pada 20 Desember.

Sesuai data yang dihimpun tim pusat informasi, atlet futsal tuan rumah Indonesia yang dipersiapkan turun pada POM ASEAN ini ada 14 orang yakni R.M. Satrio Julio, Gerry Ferdinandus, Alit Tri Rahmadi, dan Marvin Alexa Wossiry.

Kemudian Sunny Suhendra, Ilham Ramadhyan Putra, Geordiyan Dermawan, Ivan Cahyadi, Reza Yamani, Rommel Jhonatan, Farhan Mujahiddin, Fhandy Permana, Rainhard Romario, dan Indra Rukmana.

Skuat tuan rumah tersebut sekarang ini terus berupaya melakukan berbagai persiapan di bawah tim pelatih Vennard Hutabarat dan Apri Afdallah untuk meraih prestasi terbaik dalam even olahraga mahasiswa yang dikuti utusan 11 negara ASEAN itu, katanya.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014