Kotawaringin Barat (ANTARA News) - Artis dan penulis buku Charles Bonar Sirait segera meluncurkan buku ketiga tentang teknik pembicaraan di dunia bisnis berjudul "Public Speaking and Business: Etiket Berbicara dalam Forum Bisnis" pada Februari 2015.

"Segera diluncurkan pada Februari tahun depan. Sekarang saya mulai promosi prapeluncuran," kata Charles di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis.

Dia mengatakan promosi prapeluncuran buku ketiganya itu dilakukan di berbagai tempat dari pintu ke pintu. Strategi tersebut dinilainya cukup efektif untuk promosi.

"Lebih efektif seperti ini (promosi prapeluncuran) daripada dilakukan acara peluncuran resmi secara besar-besaran yang dilakukan sekali," kata dia.

Buku ketiga yang ditulis Charles itu sendiri telah didahului buku karyanya, "The Power of Public Speaking: Kiat Sukses Berbicara di Depan Publik" di edisi pertama dan "Public Speaking for Teacher: Kiat Sukses Pendidik Berbicara di Depan Publik" seri kedua.

Sebagai lulusan manajemen, presenter di berbagai acara itu banyak berbagi cara berkomunikasi yang efektif dalam dunia bisnis.

Di salah satu lembaran buku yang akan diluncurkannya itu Charles berbagi suka duka, tantangan dan kendala saat bekerja di departemen komunikasi sebuah bank.

Dia berharap lewat pengalamannya yang ditulis di buku itu akan dapat bermanfaat bagi pembaca dalam membangun suasana bisnis yang kondusif dan menyenangkan lewat pola komunikasi yang tepat.

Dengan begitu, bisnis dapat berjalan lancar karena mampu menjalin komunikasi berkualitas secara internal ataupun eksternal perusahaan.

Karir Charles di dunia "publik speaking" juga terbilang baik di dunia hiburan. Dia sempat menjadi pembawa acara televisi "Gebyar BCA" di Indosiar dan juga meraih penghargaan bergengsi pada Panasonic Awards di tahun 1999 dan 2003 kategori "Best Male TV Presenter".

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014