Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Ferry Mursyidan Baldan menggelar pertemuan dengan perwakilan dari negara Malaysia, Ketua Pengarah Penilaian dan Pengkhidmatan Harta Kementerian Keuangan Malaysia Datuk Abdul Hamid.

Pertemuan yang dilakukan di Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Jakarta, Jumat, membahas beberapa wilayah yang masih bermasalah di perbatasan Indonesia Malaysia, salah satunya permasalahan di Kepulauan Tawau, Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut Ferry menegaskan kepada pemerintah Malaysia, bahwa Indonesia akan jalankan program sertifikasi di pulau-pulau terluar atau perbatasan.

"Kami juga sudah jelaskan program-program sertifikasi pulau terluar di perbatasan. Prinsip dasarnya, kerja sama dan berharap persoalan batas tanah dapat teratasi," kata Ferry.

Ketua Pengarah Penilaian dan Pengkhidmatan Harta Kementerian Keuangan Malaysia Datuk Abdul Hamid, menuturkan, pihak Malaysia telah menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama membangun wilayah perbatasan dengan Indonesia.

"Penilaian kami dalam pembangunan ingin kongsi bersama dengan Indonesia supaya pembangunan lebih cepat," kata Hamid.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014