Jakarta (ANTARA News) - Pengguna Instagram, situs foto media sosial milik Facebook, kini mencapai 300 juta atau dua kali lipat dari jumlah penggunanya pada September 2013.

Menurut analis Nomura Securities, Anthony DiClemente, seperti ditulis Phone Arena, hal ini berarti jumlah pengguna Instagram kini sudah mengalahkan jumlah pengguna Twitter yang baru 284 juta.

"Peningkatannya kira-kira dua kali lipat dari 150 juta pada September 2013 yang berarti Instagram sekarang lebih besar dari Twitter yang memiliki 284 juta pengguna aktif bulanan sampai 30 September," kata Anthony DiClemente, analis Nomura Securities.

Analis ini juga mengatakan, pertumbuhan pengguna Instagram jauh lebih cepat dibandingkan dengan Twitter.

"Tidak hanya itu, pertumbuhan basis pengguna Instagram juga jauh lebih cepat dari Twitter," kata DiClemente.

Jumlah pelanggan Instagram naik 22 persen pada kuartal ketiga. Angka tersebut berasal dari Barclays, dan diperkirakan mulai melambat tahun depan dengan tingkat pertumbuhan 14,8 persen, kata eMarketer.

Instagram sendiri mengatakan 70 persen lalu lintas akses ke media sosial ini terjadi di luar Amerika Serikat. Itu berarti 90 juta pengguna Instagram tinggal di AS yang memiliki 63 juta pengguna Twitter.

Facebook membeli Instagram sebesar 1 miliar dolar AS pada April 2012, demikian Phone Arena.



Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014