di mata daerah, beliau itu sempurna"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan menegaskan mayoritas Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat menginginkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketua umum partai ini.

"Tidak ada DPD dan cabang yang menolak Pak SBY, di mata daerah, beliau itu sempurna," kata Ramadhan Pohan dalam pesan elektronik di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan apabila SBY berkenan memimpin kembali Demokrat, kapan pun kongres partai ini tidak jadi masalah. Menurut dia, sampai kapan pun tidak akan ada yang mengalahkan nama besar SBY di Partai Demokrat.

"Kompetensi beliau terlalu tinggi utk dikontes siapa pun di PD. Dan sampai sekarang belum ada tokoh lain yang setara dengan beliau," ujar dia.

Menurut dia, popularitas dan ketokohan SBY tinggi terlihat dari antusias warga untuk bertemu SBY.

Ramadhan mengklaim popularitas SBY yang tinggi itu bukan hanya pada internal Demokrat, namun juga di tingkat nasional pun masih terkuat.

"Lihat saja dua hari lalu di UIN, ribuan orang antusias mau bertemu dan menyalami beliau, magnetnya dahsyat," kata Ramadhan.

Dia mengatakan sebenarnya terlalu dini membicarakan Kongres Partai Demokrat karena belum ada pembahasan di DPP Demokrat sehinga jika dibahas menjadi terlalu spekulatif.

Sebelumnya Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR Didik Mukrianto menyatakan Kongres PD paling lambat diadakan pada Mei 2015.

Didik berharap SBY memimpin Demokrat karena tidak ada kader terbaik di PD selain SBY.

"Pak SBY kader terbaik bangsa dan sepuluh tahun berhasil memimpin Indonesia, adalah bukti SBY tidak ada tandingannya," ujarnya.

Menurut dia, dengan fakta itu untuk Partai Demokrat tidak ada satu pun kader yang memiliki kualifikasi menyamai SBY. Dia mengatakan demi mengangkat kembali suara partai yang turun pada 2009 maka PD membutuhkan SBY.




Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014