Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar hasil Munas Golkar Bali, Idrus Marham menyatakan, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB belum berkomunikasi dengan DPD I dan II Golkar tentang dukungan Golkar terhadap Perppu Pilkada Langsung.

Aburizal, kata Idrus, akan segera menyampaikan sikap kepada DPD I dan II tentang dukungan tersebut.

"Jadi ini sudah jalan (memutuskan mendukung Perppu). Nanti tinggal kita jelaskan pada DPD kota atau kabupaten, dan provinsi," kata Idrus di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Aburizal, kata dia, telah berkomunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) terlebih dulu, sebelum berkomunikasi dengan DPD I dan II.

"Kita sudah lakukan komunikasi di antara enam anggota KMP, lima diantaranya mendukung (Perppu Pilkada) dan kita harus ikuti," kata Idrus.

Munas IX Golkar yang digelar ARB di Bali menghasilkan beberapa rekomendasi, antara lain menolak Perppu yang diajukan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Penolakan itu disampaikan oleh peserta Munas Bali dalam pandangan umum Munas. Tapi belakangan, dalam Twitter, Aburizal mendukung Perppu Pilkada Langsung.

"ARB sangat menghargai aspirasi yang berkembang di Munas Bali. Bukan mengabaikan hasil rekomendasi Munas Bali. Kita itu memperjuangkan. Di Munas disampaikan kepada mereka dan diwadahi dalam rekomendasi. Dan diminta kepengurusan terpilih untuk memperjuangkan, ya kita perjuangkan," kilah Idrus.





Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014