Bandung (ANTARA News) - Bisnis e-comerce diprediksi akan terus berkembang, toko online khusus produk teknologi informasi (TI) yang baru saja diluncurkan, "Paradise-store" menargetkan revenue hingga Rp200 miliar pada 2015.

"Target revenue kita pada 2015 bisa mencapai Rp150 miliar hingga Rp200 miliar," kata Presiden Direktur XDC Teksiang Tanuwidjaja di sela-sela peluncuran di Bandung, Jumat.

Optimisme tersebut ditunjang dengan sokongan dari PT Computrade Technology International atau yang dikenal dengan CTI Group, selaku distributor solusi infrastruktur yang sudah berkecimpung melayani korporasi sejak tahun 2003.

Sebagai investasi awal, hingga akhir 2014, paradise-store menganggarkan Rp100 miliar.

"Kita akan lihat perkembangannya lah, kalau bagus ya ditambah. Dulu kita fokus di enterprise market dari semua sektor industri, sekarang kita lihat peluang di retail. Tahun 2010 kita mulai fokus ke perusahaan retail, dan sekarang kita luncurkan paradise-store," kata Direktur CTI Group Rachmat Gunawan.

Di luar toko online, paradise-store memiliki enam gerai offline tersebar di Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

"Saat ini kita fokus ke TI dulu. Ke depan, tak menutup kemungkinan kita akan merambah yang lain. Kita bahkan akan tambah outlet offline, tapi lihat situasi pasar nanti seperti apa. Tapi menurut saya, lima tahun ke depan, outlet di Indonesia masih diperlukan," kata Teksiang.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014