Bandung (ANTARA News) - Tanggal 12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional atau "harbolnas". Sekitar 78 e-comerce di Tanah Air hari ini memberikan diskon besar-besaran, bahkan beberapa server situs e-comerce dilaporkan mengalami "down" karena banyaknya pengunjung.

Banyaknya minat pengguna internet dalam berbelanja online mendorong munculnya e-comerce baru, termasuk "paradise-store" yang merupakan sebuah situs belanja online yang berfokus pada penjualan barang komputer dan IT.

Memperingati Harbolnas dan promo peluncurannya, paradise-store memberikan penawaran diskon untuk beberapa produk yang dijualnya. "Paradise store menawarkan berbagai program menarik pada peluncurannya.

Promo Grand Launching Paradise Store berupa diskon Rp800.000 untuk pembelian tablet Lenovo A3000 dan diskon Rp1.200.000 plus gratis original Lenovo Sleeve Case seharga Rp250.000 untuk setiap pembelian Lenovo Yoga Tablet 8 inchi," kata Team Leader E-commerce paradise-store Otniel Kho Wandi di Bandung, Jumat.

Selain itu, paradise-store juga menyiapkan bonus iCute portable speaker seharga Rp100.000 secara gratis untuk pembelian hingga akhir Desember 2014.

Hari ini, dalam rangka memperingati Harbolnas, survei dari laman jual-beli kendaraan Carmudi.com, mendapati puncak kunjungan pembeli daring adalah pada pukul 11 pagi.

Para pengguna Internet di Indonesia mengunjungi laman toko daring paling tinggi pada jam-jam kerja, yaitu pukul 11 pagi dan 14 siang sekembali dari istirahat makan siang, dengan barang buruan antara lain pakaian, alat-alat rumah, barang elektronik, dan mobil.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014