Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan Indonesia menaklukan tim Myanmar dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat dengan skor, 5 - 1.

Gol Indonesia itu diciptakan empat dari tendangan Muhammad dimenit, 18, 21, 49, 60 dalam pertandingan cukup seru itu.

Sementara gol satunya lagi untuk tim Indonesia diciptakan Firman Septian pada menit ke-51 dalam pertandingan pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa tersebut.

Dengan kemasukan gol tersebut sehingga tim Myanmar meningkatkan tempo permainan untuk mengimbangi tim tuan rumah.

Namun, tim Myanmar hanya mampu menciptakan satunya gol melalui tendangan Kyaw Nyein Can pada menit ke-76 pertandingan berlangsung.

Pelatih Tim POM Asean Indonesia Rasyito Amsya mengatakan, meski menang besar pihaknya minta pemain jangan terlalu berpuas diri karena masih ada lawan yang lebih berat di laga selanjutnya.

Namun, lanjut dia, dirinya bangga dengan penampilan timnya melawan Myanmar karena bisa menang.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemain semuanya bermain dengan semangat tinggi namun karena sudah merasa nyaman pada menit 76 lini pertahanan menjadi lengah dan kebobolan satu gol.

Untuk kedepan para pemainnya diminta agar tetap menjaga konsentrasi meski sudah menang banyak, dan menjaga emosi selama pertandingan.

Kesemuanya itu sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang tidak diperlukan.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014