Paris (ANTARA News) - Top scorer Liga Prancis Alexandre Lacazette mencetak dua gol ketika Lyon menang 3-0 atas Caen pada Jumat (Sabtu WIB), untuk membuat mereka meraih delapan kemenangan beruntun di kandang sendiri.

Penalti awal Lacazette membuka jalan kemenangan Lyon dan sang penyerang Prancis kembali mencetak gol pada menit ke-60, di mana Yassine Benzia kemudian memastikan kemenangan mereka.

Pasukan Hubert Fournier kini telah memenangi delapan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di Liga Prancis dan tetap menghuni peringkat ketiga di klasemen, meski mereka sekarang hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Marseille, yang akan berhadapan dengan AS Monaco pada Minggu.

Caen telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan dan membuat mereka terpuruk di zona degradasi, dan mereka mendapatkan awal malam yang buruk ketika Jean-Jacques Pierre dinyatakan melanggar Nabil Fekir di dalam kotak penalti pada menit ketujuh.

Lacazette menaklukkan mantan rekan setimnya Remy Vercoutre dari titik putih untuk membuka kemenangan Lyon, meski gol kedua tidak muncul sampai menit ke-58.

Samuel Umtiti menanduk tendangan sudut untuk diteruskan Lacazette dengan sepakan voli yang menjadi gol ke-15nya di musim ini, dan Benzia kemudian melepaskan tembakan mendatar masuk ke gawang dari jarak 15 meter empat menit kemudian.

Vercoutre mencegah Caen kemasukan lebih banyak gol, ketika menggagalkan penalti lainnya, kali ini dieksekusi oleh Fekir, dan kemudian menahan tendangan bebas Rachid Ghezzal pada fase akhir permainan.

Selain memangkas jarak dengan Marseille, Lyon sekarang juga tertinggal satu angka dari juara bertahan Paris Saint Germain, yang akan menghadapi Guingamp pada Minggu, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/A008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014