Madrid (ANTARA News) - Harapan menjadi juara La Liga Barcelona mendapat tamparan karena kini menjadi berselisih empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid setelah ditahan seri 0-0 oleh Getafe dalam laga Sabtu waktu setempat.

Pada babak pertama laga di Coliseum Alfonso Perez ini, tim tamu harus berutang banyak pada penjaga gawang Claudio Bravo yang menjaga mereka tidak kebobolan, termasuk mementahkan upaya gemilang Angel Lafita.

Barca meningkatkan permainannya pada babak kedua, namun tetap tak bisa menaklukkan kiper Getafe Vicente Guaita, termasuk tembakan Lionel Messi yang membentur tiang gawang dari sebuah tendangan bebas, selain tangguhnya pertahanan Getafe.

"Seri bukanlah hasil yang bagus, namun tim masuk gelanggang dengan dinamika positif. Masih ada jalan panjang di liga, tapi harus diakui ini langkah mundur," kata kapten Barcelona Xavi Hernandez.

Meskipun memasukkan Andres Iniesta dan Munir El Haddadi, Barcelona tidak bisa memecahkan kebuntuan, sedangkan Getafe bertahan dengan gagah berani untuk mendapatkan satu poin.

Sehari sebelumnya, dua gol Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid mencatat kemenangan ke-20 kali berturut-turut dalam semua turnamen ketika membabat Almeria 4-1 di Estadio de los Juegos Mediterraneos.  Dua gol lainnya diciptakan Isco dan Gareth Bale.

Ronaldo kini sudah mengemas 25 gol selama musim ini, demikian AFP.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip espnfc.com.

Getafe: Vicente Guaita, Alexis, Emiliano Velázquez, Naldo, Valera, Lafita (Diego Castro), Medhi Lacen, Pablo Sarabia, Abdoul Yoda, Michel, Sammir (Álvaro Vásquez).

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Piqué, Jordi Alba, Dani Alves (Adriano), Jérémy Mathieu, Ivan Rakitic (Andrés Iniesta), Sergio Busquets, Xavi, Pedro, Luis Suárez, Lionel Messi.




Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014