Burnley (ANTARA News) - Southampton menelan kekalahan keempatnya berturut-turut pada Liga Utama Inggris, selain gagal mengeksekusi sebuah tendangan penalti, saat kalah 0-1 dari tim papan bawah Burnley di Turf Moor.

Dusan Tadic harus menyaksikan tendangan penaltinya pada babak kedua digagalkan penjaga gawang Tom Heaton sebeluma Ashley Barnes mengambil untung dari kacaunya barisan pertahanan The Saints pada menit 73 lewat gol semata wayangnya.

Setelah awal kampanye yang luar biasa, Southampton yang diasuh Ronald Koeman kini menelan empat kali kalah untuk pertama kalinya sejak mencatat empat kali kalah pada awal musim lalu.

Meskipun kalah, tim ini masih bertahan di peringkat lima klasemen, sedangkan Burnley keluar dari zona degradasi setelah bangkit dari kekalahan pekan lalu dari Queens Park Rangers yang adalah satu-satunya kekalahan pada enam pertandingan terakhir mereka.

Manager Sean Dyche tetap menurunkan skuat yang sama dengan tim yang dikalahkan QPR, sedangkan Koeman diperkuat kembali Toby Alderweireld di pertahanan, sementara Morgan Schneiderlin tetap absen. Gelandang muda berusia 18 tahun Jake Hesketh membuat debut liganya.

Southampton berhasil pada 29 tendangan penaltinya sebelum ini di Liga Inggris, namun kali ini Heaton sukses menghalau tendangan penalti Tadic.

Burnley lalu memastikan kemenangan ketiganya musim ini ketika pemain timnas Inggris Nathaniel Clyne kehilangan bola yang membuat Barnes datang merebut untuk menaklukkan kiper Fraser Forster dengan tendangan yang sempat membentur kaki Alderweireld.

Heaton juga mementahkan upaya emas Jose Fonte dan Victor Wanyama pada menit-menit terakhir yang membuat Southampton hanya memetik satu poin dari 5 pertandingan terakhirnya, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014