Berlin (ANTARA News) - Bayern Munchen menggarisbawahi statusnya sebagai calon juara Bundesliga musim ini setelah hari ini menang 4-0 dari Augsburg untuk memimpin klasemen Bundesliga dengan selisih 10 poin bersih dari penguntit terdekatnya.

Dengan masih akan bermainnya peringkat kedua Wolfsburg melawan Paderborn Minggu malam WIB nanti, Bayern memperlebar jarak kepemimpinnya dari peringkat tiga Augsburg untuk berada di jalur juara liga tiga kali berturut-turut.

Bayern yang mengawali laga dengan membangkucadangkan Thomas Mueller dan Mario Goetze, bisa makin superior terhadap lawannya pekan ini ketika menjamu Freiburg pada Selasa sebelum bertandang ke Mainz Jumat pada laga terakhirnya tahun ini.

"Saya amat sangat bangga karena saya tahu betapa sulit menang dari Augsburg," kata pelatih Bayern Pep Guardiola.

"Kami jauh lebih agresif dan ditambah lebih cepat pada babak kedua. Sekali lagi saya dikejutkan oleh mentalitas para pemain ini yang sudah memenangi segalanya, tapi mereka selalu ingin menang, menang, menang."

Keempat gol Bayern berasal dari dua gol Arjen Robben, dan masing-masing satu gol dari Medhi Benatia dan Robert Lewandowski, demikian AFP.




Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014