Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munchen menggarisbawahi statusnya sebagai calon juara Bundesliga musim ini setelah hari ini menang 4-0 dari Augsburg untuk memimpin klasemen Bundesliga dengan 10 poin bersih dari penguntit terdekatnya.

Keempat gol Bayern berasal dari dua gol Arjen Robben, dan masing-masing satu gol dari Medhi Benatia dan Robert Lewandowski.

Tetapi nasib sial dialami Borussia Dortmund yang pekan ini lolos ke 16 Besar Liga Champions, yang harus kembali ke zona degradasi usai dikalahkan Hertha Berlin 1-0.

Julian Schieber mencetak gol kemenangan Berlin pada babak pertama yang membuat Dortmund menelan kekalahan kesembilan pada 15 pertandingan liga sehingga tim ini turun ke posisi 16 klasemen Bundesliga.

Dortmund terhindar dari juru kunci klasemen setelah Hanover 96 menahan seri 3-3 Werder Bremen.

Hanover lebih dulu unggul berkat gol Lars Stindl, lalu disamakan Zlatko Junozovic untuk berbalik diungguli Bremen oleh gol Malvyn Lorenzen.

Joselu lalu menyamakan kedudukan untuk Hannover, sedangkan Hiroshi Kiyotake membuat Hannover berbalik unggul lagi 3-2 sebelum disamakan Davie Selke pada dua menit menjelang waktu normal usai.

Nasib sial juga dialami Schalke 04 yang seperti Dortmund lolos ke 16 Besar Liga Champions namun kalah dalam pertandingan liga setelah dihempaskan tamunya Cologne dengan skor 2-1.

Dua gol Cologne diciptakan striker Nigeria Anthony Ujah dan gelandang Matthias Lehmann dari titik penalti, sedangkan satu gol hiburan Schalke dicetak pemain pengganti yang masih remaja, Leroy Sane.  Schalke turun ke peringkat enam.

Pada pertandingan lain, Hamburg ditahan seri 0-0 oleh Freiburg.  Kedua tim terselamatkan dari posisi tiga terbawah klasemen.

Sedangkan pada pertandingan terakhir, tuan rumah Mainz bermain seri 1-1 melawan VfB Stuttgart.   Johannes Geis membawa tuan rumah unggul lebih dulu, namun Stuttgart menyamakan kedudukan berkat gol Filip Kostic pada 18 menit menjelang waktu normal tuntas.

Minggu malam nanti peringkat empat Bayer Leverkusen akan menjamu Borussia Moenchengladbach, demikian AFP.

- FC Augsburg 0, Bayern Munchen 4
- Hertha Berlin 1, Borussia Dortmund 0
- Schalke 1, Cologne 2
- Werder Bremen 3, Hannover 3
- Freiburg 0, Hamburg 0
- Mainz 1, Stuttgart 1

Berikut klasemen Bundesliga sampai Minggu dini hari ini.











Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014