Paris  (ANTARA News) - Sebuah gol bunuh diri mengantarkan Nantes menang 2-1 dari Bordeaux, Bastia yang berada di papan bawah mengalahkan Rennes, sedangkan dua gol pemain Brasil Diego Rigonato membawa Reims mengatasi Evian di Liga Utama Prancis Ligue 1 Minggu dini hari tadi.

Nantes mengakhiri tiga pertandingan selalu kalah berkat gol pembuka Jordan Veretout yang menghindarkan mereka dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Kian Hansen.

Pada menit 66 kiper cadangan Bordeaux asal Slovenia, Azbe Jug, menciptakan gol bunuh diri yang ganjil ketika bola membentur tiang untuk kemudian memantul kepalanya dan malah masuk gol sehingga menjadi gol bunuh diri.

Nantes masih menempati urutan tujuh, sedangkan Bordeaux urutan lima dengan 31 poin atau satu poin di bawah Saint-Etienne yang akan menghadapi Nice Minggu malam nanti.

Minggu malam ini juga akan bertanding Paris Saint-Germain melawan tim lemah Guingamp, sedangkan pemuncak klasemen Marseille bertandang ke AS Monaco.

Peringkat enam Rennes dibekap Bastia 2-0 setelah sejak menit 26 harus bermain dengan sepuluh orang menyusul dikartumerahkannya Fallou Diagne.

Dua gol dari Ryad Boudebouz dan Yannick Cahuzac mengantarkan Bastia mencetak kemenangan keempat selama musim ini.  Mereka naik satu tingkat dari ketiga terbawah menjadi kedua terbawah dengan 17 poin atau satu poin di belakang Guingamp.

Gelandang Reims asal Brasil, Rigonato, mencetak dua gol saat timnya menang 3-2 dari Evian, sedangkan Lens bangkit dari kenyariskalahan untuk seri 3-3 melawan Montpellier.

Sehari sebelumnya, Jumat, pencipta gol terbanyak Liga Utama Prancis Alexandre Lacazette mencetak dua gol untuk membawa Lyon mengalahkan juru kunci Caen 3-0 yang sekaligus merupakan kemenangan kandang kedelapan berturut-turut, demikian AFP.

Pada pertandingan terakhir pagi ini, tiga gol yang dilesakkan Jordan Ayew, Raphael Guerreiro dan Benjamin Jeannot mengantarkan Lorient menang 3-1 dari Metz yang hanya bisa mencetak satu gol lewat Yeni N'Gbakoto.

- Nantes 2, Bordeaux 1
- Montpellier 3, Lens 3
- Bastia 2, Stade Rennes 0
- Stede de Reims 3, Evian Thonon Gaillard 2
- Lorient 3, Metz 1




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014