Berlin (ANTARA News) - Krisis klub Bundesliga Borussia Dortmund memburuk dengan gelandang serang Henrikh Mkhitaryan tidak bisa bermain selama enam pekan ke depan.

Pengatur serangan berusia 25 tahun itu terpincang-pincang setelah menit 35 dalam kekalahan 0-1 mereka di Hertha Berlin pada Sabtu, yang kembali menurunkan Borussia ke posisi tiga terbawah klasemen.

Hasil pemindaian menyatakan bahwa Mkhitaryan mengalami robek pada otot paha kanannya dan dia akan absen dalam dua pertandingan terakhir Bundesliga di 2014 ini, yakni pada Rabu di kandang melawan Wolfsburg dan pada pertandingan tandang Sabtu ke Werder Bremen, dengan timnya berjuang untuk lolos dari posisi degradasi.

Dengan Bundesliga akan menjalani istirahat musim dingin pada Minggu mendatang, Mkhitaryan hanya akan bisa dimainkan untuk pertandingan pertama Dortmund di liga pada 2015 yakni 31 Januari di Bayer Leverkusen.

Artinya pelatih Dortmund Jurgen Klopp kehilangan lagi gelandang penyerang pentingnya untuk pertandingan terakhir tahun ini, dengan pemain sayap Jerman Marco Reus sudah tidak bisa bermain hingga 2015 karena cedera pergelangan kaki.

Meskipun lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, Dortmund memiliki catatan kekalahan terburuk di Bundesliga dengan sembilan kali kalah dari 15 pertandingan.

(Uu.SYS/C/I015/C/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014