Manchester (ANTARA News) - Rangkaian kekalahan dalam beberapa hari terakhir telah melengkapi derita Liverpool yang Selasa pekan lalu tersisih dari Liga Champions dan lalu tadi malam dihantam Manchester United 0-3 sehingga kini kedua tim terpaut 10 poin di daftar klasemen.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengakui skuatnya kehilangan semangat tim yang dulu diperlihatkan saat nyaris menyisihkan Manchester City dari perebutan gelar juara liga musim lalu.

"Bagi saya, skenario besarnya adalah berusaha membangun kembali tim," kata pria Irlandia Utara yang kehilangan Luis Suarez ke Barcelona pada penutupan musim dan tanpa striker Daniel Sturridge yang lagi cedera.

"Kami pernah punya tim yang berkembang selama beberapa tahun namun telah berubah sekarang. Tapi kami tengah membangun kembali etos tim dan itulah yang saat ini kami berusaha bangun ke depan," sambung dia seperti dikutip AFP.

Rodgers dengen mengejutkan membangkucadangkan kiper Simon Mignolet dan memastikan kiper asal Australia Brad Jones akan tetap menjaga gawang dalam laga perempatfinal Piala Liga, Rabu, melawan Bournemouth.

"Simon baik-baik saja. Dia sungguh seorang profesional yang baik. Saya telah berbicara dengan dia suatu hari dan dia menerima (pergantian kiper) itu," kata Rodgers. "Saya bilang pada Simon bahwa ini untuk priode yang tak terbatas." 




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014