Kepada Romi cs segeralah bertaubat"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Informasi hasil Muktamar VIII Jakarta Akhmad Gojali Harahap mengatakan, tidak ada satu pun alasan yang membenarkan bahwa Muktamar VIII PPP yang digelar di Surabaya adalah legal.

"Tidak ada satu alasan pun yang bisa membenarkan bahwa Muktamar Surabaya itu legal," kata Gojali di Jakarta, Senin.

Ia menyebutkan, dasar atau alasan digelarnya Muktamar Surabaya baik secara AD/ART maupun undang-undang Parpol adalah ilegal atau bahasa fiqh-nya "haram", maka semua proses dan hasil Muktamarnya ilegal alias "haram".

"Jadi, pernyataan Romahurmuziyatau Romi itu menunjukkan dia tidak paham aturan, hanya mengedepankan ego, keangkuhan dan semata-mata nafsu mengejar kekuasaan. Semua aturan dia labrak, penghargaan terhadap ulama, sepuh PPP tidak ada, buktinya KH Ma'moen Zubeir mengakui Muktamar Jakarta, bersedia sebagai Ketua Majelis Syari'ah dan hadir memberi tausiah di Mukernas I," katanya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada Romi cs untuk segera bertaubat dan tidak lagi membuang kesempatan.

"Kepada Romi cs segeralah bertaubat, jangan lagi membuang-buang energi untuk melakukan pekerjaan yang merusak PPP, termasuk mengomentari semua proses dan hasil Muktamar VIII Jakarta, karena Muktamar yang kami lakukan sangat-sangat konstitusional," kata Gojali.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014