Untuk normalisasi Kali Cisadane saja baru Rp100 miliar dari kebutuhan Rp1,9 triliun
Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp2 triliun untuk penambahan pembangunan elevated busway dan pembuatan jalan sepanjang kali Mookervart.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan tahun 2015.

Nantinya, kata dia, akan dibangun elevated busway dari perbatasan DKI di Petukangan sampai ke Ciledug yang panjangnya mencapai 5 kilometer serta jalan di sepanjang kali Mookervart.

Terkait penanganan banjir, Arief mengatakan, berdasarkan hasil rapat di kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Kepala Daerah Jabodetabek, pemerintah pusat akan mengalokasikan anggarannya secara multi years.

"Untuk normalisasi Kali Cisadane saja baru Rp100 miliar dari kebutuhan Rp1,9 triliun. Saya mengharapkan penanganannya tahun depan bisa lebih massive dan terkoordinasi," katanya.

Rapat yang diselenggarakan di Kantor Kemen PU Pera, dihadiri Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar dan Perwakilan dari Pemkot Tangsel dan Bogor.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014