Jakarta (ANTARA News) - Ahooy Geboy, sebuah komunitas sepeda motor yang dipimpin dua aktor komedian, Jhody dan Edwin, merayakan ulang tahun pertamanya pada Kamis, 11 Desember kemarin.

Pada peringatan ulang tahun yang digelar, Sabtu (13/12), Ahooy Geboy mengundang beberapa komunitas untuk touring bersama sembari mengajak 100 anak yatim piatu bermain di wahana Jungleland Adventure Theme Park di kawasan Sentul, gratis.

Kegiatan yang dihelat untuk memperingati setahun berdirinya Ahooy Geboy itu merupakan bentuk sosial komunitas-komunitas sepeda motor dalam mewujudkan mimpi anak-anak kurang beruntung meraih hiburan dan kesenangan, menurut Ahooy Geboy dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Senin.

Menurut Jhody, ke-100 anak yatim yang diboyong Ahooy Geboy diambil dari tiga desa di sekeliling Jungleland Adventure Theme Park, yaitu Bojong Koneng, Karang Tengah, dan Babakan Madang.

Mereka kemudian dibiayai oleh beberapa orang tua asuh yang berasal dari Ahooy Geboy dan anggota komunitas sepeda motor lain yang bergabung di acara ulang tahun tersebut.

"Mereka ini benar-benar anak yatim, bukan anak-anak terlantar yang dititipkan ke panti asuhan. Kami mengambil mereka satu per satu dari rumahnya mengacu pada data dari rukun tetangga dan kelurahan," kata pria yang menjabat sebagai Perdana Menteri Ahooy Geboy ini.

Dijelaskan Jhody, selain memberikan kesempatan bermain gratis di Jungleland, Ahooy Geboy dan para donatur ikut menyalurkan uang saku, makan sepuasnya, dan bingkisan dalam sebuah tas sekolah kepada anak-anak yatim.

Dia menambahkan, dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak yatim bermain di Jungleland berarti Ahooy Geboy telah memberi contoh kepada komunitas sepeda motor lain akan pentingnya memiliki empati terhadap kaum tak mampu.

"Biasanya anak-anak motor cuma kumpul untuk kesenangan mereka sendiri. Mereka harus ingat bahwa di tengah kesenangan kita ada anak-anak bermimpi bisa bermain di tempat anak-anak orang mampu," lanjutnya.

"Kami percaya bahwa memberikan kesempatan kepada anak-anak yatim bermain di wahana canggih bisa memupuk semangat mereka untuk membangun rasa percaya diri. Biar anak-anak yatim tahu bahwa mereka itu sejajar dengan semua anak-anak di dunia."

Sementara Edwin mengatakan, semangat memberi kesempatan anak-anak yatim bermain di Jungleland sesuai dengan komitmen terbentuknya Ahooy Geboy.

"Kami terdiri dari sekumpulan anak-anak pecinta sepeda motor dari beragam latar belakang. Kami berkumpul di Ahooy Geboy dengan sepeda motor apapun. Tidak ada diskriminasi," terangnya.

Pada awal pendirian, Ahooy Geboy telah menetapkan jumlah anggota sebanyak 12 orang, termasuk Jhody dan Edwin yang menjabat “Perdana Menteri”.

Sementara sepuluh anggota lain, yaitu Kamal Firhat, Afif Anwari, Cefi Duff, Irang Arkad, Takaeda, Gunawan Wardani, Berlin Sumadi, Adam Evert, Rizki Nawawi, dan Dedi Setiawan menjabat sebagai “Presiden".

Mereka memiliki latar belakang bervariasi, mulai dari musisi, pengusaha, modifikator, polisi, hingga pekerja kantoran.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014