Jakarta (ANTARA News) - Jurgen Klopp mengatakan bahwa Borussia Dortmund menghadapi "tantangan besar" setelah hasil undian Liga Champions mempertemukan mereka dengan Juventus di babak 16 besar.

Putaran knockout itu akan mengulang pertemuan mereka pertama kali sejak 1997, ketika klub Jerman itu memenangi gelar Liga Champions setelah mengalahkan klub Italia itu di final.

Di kompetisi liga domestik, Dortmund berada di urutan 16 klasemen Bundesliga dengan hanya menang empat pertandingan di seluruh musim. Sementara juara Serie A musim lalu, Juve bertengger di puncak klasemen.

Klopp menyadari Dortmund akan menghadapi tantangan serius dari pasukan Massimiliano Allegri pada Februari dan Maret, tetapi mengaku akan fokus pada liga domestik untuk saat ini.

"Ini adalah pertandingan indah, tetapi tantangan yang besar," katanya. "Mereka tim terbaik di Italia dan sangat berpengalaman."

"Tetapi sangat sulit untuk saya berpikir tentang Liga Champions saat ini. Rasanya lebih jauh dari Februari," tambahnya lagi seperti dikutip di goal.com.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014