Liverpool (ANTARA News) - Steven Naismith menjadi pemain terakhir yang menyumbang gol ketiga kemenangan Everton melawan QPR 3-1 di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris.

Gol Everton diciptakan oleh Ross Barkley 33, Kevin Mirallas menit 43, dan Naismith menit 53. Sementara QPR membalasnya lewat Bobby Zamora menit 80.

Dengan kemenangan ini Everton yang berada di posisi 13 merangsek naik ke posisi 10 karena mengoleksi 21 poin sama dengan Liverpool. Sementara QPR tetap berada di peringkat 18 karena hanya mengumupulkan 14 poin dalam 16 pertandingan.

Tim tamu, QPR lebih banyak menciptakan peluang di babak pertama, daripada tim tuan rumah. Namun, QPR kurang dalam penyelesaian akhir, hasilnya Everton unggul dua gol atas QPR.

Gol Everton berawal dari Barkley yang bermain satu-dua dengan Lukaku. Kemudian Lukaku melewati Onuahua di belakang sebelum melesakkan tendangan 25 meter yang tak bisa diantisipasi Robert Green, menit 33.

Sepuluh menit kemudian, Everton menambah keunggulan lewat gol Kevin Mirallas. Everton 2-0 QPR.

Peluang terbaik QPR, yakni tendangan pojok yang tak dibersihkan dengan sempurna oleh Baines. Kemudian pemain sayap QPR, Phillips melesakkan tendangan ke arah gawang, tetapi melebar ke atas gawang.

QPR adalah tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang kalah di tujuh laga tandang pembuka setelah Bolton pada 1995-1996.

Setelah jeda, Everton meminta penalti kepada wasit setelah Mirallas yang menerima umpa dari Besic jatuh di kotak penalti. Namun, wasit tak menghiraukan.

Menit 53 gol kembali tercipta untuk Everton. Awalnya Green melontarkan bola ke udara, tetapi Dunne gagal mengambilnya. Kemudian McGeady menyelinap ke kotak penalti dan memberikan umpan silang kepada Naismith di tiang jauh. Penyerang yang tak terkawal itu menyundulnya dan melewati Green.

Everton baru bisa membalas satu gol menit 80. Berawal dari Hoilet yang menemukan ruang di kiri dan gelandang itu kemudian melepaskan tendangan yang bisa diselamatkan Howard. Tetapi Zamora yang berada di situ menyambar bola rebound. Everton 3-1 QPR.

Bobby Zamora adalah pemain pertama QPR yang mencetak gol tandang untuk mereka musim ini selain Austin yang tak bermain malam ini.

Everton menguasai 54 persen pertandingan, sementara QPR 46 persen. Dengan tendangan ke arah gawang lima berbanding empat untuk keunggulan Everton.

Berikut ini susuna pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Seamus Coleman, Aiden McGeady, Kevin Mirallas, Steven Naismith, Muhamed Besic, Ross Barkley, Romelu Lukaku.

QPR: Robert Green, Yun Suk-Young, Mauricio Isla, Nedum Onuoha, Richard Dunne, Matthew Phillips, Joey Barton, Leroy Fer, Jordon Mutch, David Hoilett, Eduardo Vargas.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014