Los Angeles (ANTARA News) - Film "Birdman" meraih 13 nominasi dalam Critics' Choice Movie Awards.

Film yang dibintangi Michael Keaton ini juga telah memimpin nominasi dalam Golden Globes dan Screen Actors Guild Awards.

Film tersebut masuk dalam beberapa nominasi di antaranya film terbaik, aktor terbaik (Keaton) dan sutradara terbaik (Alejandro G. Inarritu).

"The Grand Budapest Hotel," film komedi besutan Wes Anderson, meraih 11 nominasi, sedangkan Richard Linklater dengan filmnya "Boyhood" meraih delapan nominasi.

Penghargaan yang dipilih oleh hampir 300 anggota Broadcast Film Critics Association ini akan diselenggarakan pada 15 Januari mendatang di Los Angeles.

Dafar 10 film yang masuk dalam nominasi film terbaik yakni "Birdman," "Boyhood," "The Grand Budapest Hotel," film thriller "Gone Girl," film tentang perang dunia kedua "The Imitation Game," film thriller "Nightcrawler," drama sejarah "Selma," film biografi Stephen Hawking  "The Theory of Everything," drama perang "Unbroken" dan drama jazz "Whiplash."

Film lainnya yang berhasil meraih beberapa nominasi diantaranya film arahan Christopher Nolan "Interstellar" dengan tujuh nominasi, sementara "Gone Girl" dan "The Imitation Game" masing-masing mencetak enam nominasi, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014