London (ANTARA News) - Wayne Rooney memperingatkan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea bahwa Manchester United mampu memenangi titel juara musim ini.

United mencetak enam kali menang berturut-turut dengan terakhir mengalahkan musuh bebuyutan Liverpool 3-0 di  Old Trafford.

Kendati terseok-seok di awal musim dalam masa transisi kepemimpinan manajer baru Louis van Gaal, United telah melonjak ke posisi tiga klasemen dan hanya terpaut delapan poin dari Chelsea menjelang laga-laga menjelang Natal yang sibuk.

Sejauh ini musim ini Chelsea telah menunjukkan kelasnya, tapi itu tidak membuat Rooney silau.

Sang striker adalah bagian dari tim United yang menjuarai liga enam musim lalu kendati saat itu tertinggal delapan poin dari Liverpool sampai Januari enam musim lalu itu.

Rooney juga mengingat kejayaan terakhir mereka pada 2013 ketika United menjadi juara dengan jarak 11 poin.

"Saya kira kami harus percaya bahwa kami bisa menjadi juara," kata Rooney. "Kami delapan poin di belakang dan memasuki priode yang sibuk."

"Jika kami memenangi semua pertandingan kami dan lainnya mengalami kesialan maka tidak menjadi masalah. Kami harus terus memenangi semua pertandingan kami dan berharap kembali ke puncak."

"Kami menjuarai liga dua tahun lalu dan kami tidak hebat dalam banyak pertandingan itu, namun kami tetap mendapatkan hasilnya."

"Kami telah menunjukkan daya tahan yang hebat musim ini. Beberapa pertandingan tidak kami lewati sebagaimana kami inginkan namun kami adalah tim juara dan ada kualitas hebat yang dimiliki."

"Kami sudah mengalami hal ini sebelumnya namun kami punya banyak pemain baru dan inilah dari mana pengalaman saya sendiri, Michael Carrick dan Darren Fletcher bisa menular ke pemain-pemain lainnya," tutup Rooney seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014