Padahal, kalau tadi kita menang kita akan melawan tim Singapura nanti malam
Palembang (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam babak semifinal Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Selasa.

Sebelumnya, tim putra Indonesia dipaksa menyerah dalam babak penyisihan grup setelah bertanding sengit dengan tim putra Thailand di Stadion Bulu Tangkis Jakabaring.

Dua tunggal putra Indonesia, Hermansyah dan Febriyan Irvanaldy, telah membuka kedudukan 2-0 atas dua tunggal Thailand Pannawit Thongnuam dan Prinyawat Thongnuam. Hermansyah kalahkan Pannawit 21-14, 18-21, 21-9, Sedangkan Febriyan menang atas Prinyawat 18-21, 21-14, 21-9 dalam waktu 1 jam 10 menit.

Namun tim putra Indonesia harus kehilangan satu angka pada partai tunggal putra dan dua angka pada partai ganda.

Pada tunggal putra, Bandar Sigit Pamungkas kalah oleh Nathakarn Yordphaisong dengan skor 23-21, 12-21, 10-21 dalam waktu 50 menit.

Pasangan Arianto Hariyadi Putra/Hermansyah juga dipaksa menyerah oleh Prinyawat Thongnuam/Sermsin Wongyaprom dalam tiga game dengan skor 21-16, 14-21, 17-21 dalam waktu 45 menit.

Terakhir pasangan Arya Maulana Adiartama/Rio Willyanto yang melawan Nanthakarn Yordphaisong/Pannawit Thongnuam kalah dua game langsung 15-21, 18-21 dalam waktu 25 menit.

"Kami main dengan kondisi tertekan karena dalam dua partai sebelumnya kita kalah sehingga skor seimbang 2-2. Kita tertekan karena kita tuan rumah dan keinginan untuk menang besar," kata Willyanto kepada Antara selepas pertandingan.

Tim putra Indonesia, lanjut Willy, sebelumnya berharap dapat mengalahkan Thailand pada babak penyisihan grup sehingga tidak perlu bertemu tim putra Malaysia pada babak semifinal.

"Padahal, kalau tadi kita menang kita akan melawan tim Singapura nanti malam," kata Willy.

Tim putra Indonesia menduduki peringkat kedua dengan total poin dua dalam grup A. Sedangkan tim Thailand menjadi pemimpin grup A dengan total poin empat.

Sementara pada grup B, tim putra Malaysia memimpin dengan total poin empat dan tim putra Singapura menempati urutan kedua dengan total poin dua.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014