Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi VI DPR, Dodi Alex Noerdin menyarankan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno agar tidak sembarangan menjual aset negara, kecuali tidak ada pilihan lain.

Sebaliknya akan jauh lebih bermanfaat kalau Menteri serius mengurusi aset BUMN, harus bisa membuat aset BUMN yang ada dimana-mana jadi produktif.

"Itu perlu dipikirkan, ada yang punya tanah, karya-karya itu juga punya tanah dimana-mana, itu kan agak kurang produktif, saya setuju asetnya diberdayakan, digandeng pihak lain, buat lebih produktif," kata Dodi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, Rini punya tugas lain yang lebih berat, yakni mengurus BUMN yang mau kolaps dan kinerja BUMN secara keseluruhan. Apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, Menteri harus memastikan BUMN nasional bisa bersaing dengan BUMN negara lain.

 "Itu saja diurusin. kita bicara masalah kinerja, BUMN kita gimana sih? Ini mau MEA, bisa gak bersaing BUMN kita. Baru setelah itu visi kita jadi tercapai. Kalau jual gedung bukan urusan menteri BUMN itu," kata politisi Golkar itu.

Pewarta: ZulSikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014