Anggaran yang ada akan kita gunakan untuk kepentingan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat."
Bandung (ANTARA News) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat tahun 2015 resmi ditetapkan sebesar Rp24,753 triliun.

"APBD 2015 sudah disahkan DPRD Senin (15/12) malam, besarnya ditetapkan kurang lebih Rp24,753 triliun," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Bandung, Selasa.

Ia menuturkan, anggaran kali ini akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur terutama untuk persiapan PON XIX/2016 dan pembenahan insfrastruktur utama seperti jalan raya.

Ia menegaskan, anggaran itu siap digunakan untuk pembangunan terutama kepentingan seluruh lapisan masyarakat Jabar.

"Anggaran yang ada akan kita gunakan untuk kepentingan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat," katanya.

Ia menambahkan, Provinsi Jabar juga tetap fokus di bidang lain diantaranya pendidikan karena adanya pengelolaan SMA/SMK menjadi fokus perhatian tingkat provinsi.

Selanjutnya fokus pada sektor infrastruktur yakni memicu kepentingan membuat akses jalan menuju arena pertandingan pada PON 2016.

"Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati turut menjadi fokus utama, yaitu dengan menggelontorkan dana sebesar Rp250 miliar," katanya.

Gubernur mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jabar untuk membuat dokumen implementasi kerja dan untuk menjalankan program anggarannya mulai dari triwulan pertama.

"Sehingga tidak ada penumpukan pada triwulan keempat," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014