Jakarta (ANTARA News) - Honda HR-V diperkenalkan di kota Medan, Sumatera Utara, pada 15 - 21 Desember 2014 di Sun Plaza sebagai road show pertama di Pulau Sumatera.

Pada kesempatan tersebut Honda juga mengumumkan harga resmi untuk Honda HR-V.

"Dengan menghadirkan produk-produk baru yang berkualitas dan lebih terjangkau, Honda berkomitmen untuk membawa produk baru Honda HR-V ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, dikutip dari rilis yang diterima ANTARA News, Selasa.

Ia menambahkan, Pada tahun 2013, total penjualan Honda di kota Medan mencapai 2.635 unit. Sementara pada tahun 2014, terhitung sejak bulan Januari hingga November, total penjualan Honda di kota Medan telah berhasil mencapai 4.643 unit.

"Setelah melakukan agenda Price Announcement di Jakarta beberapa waktu lalu, kini kami membawa Honda HR-V ke kota Medan mengingat Medan merupakan market Honda terbesar di Pulau Sumatera," tambahnya.
 
Honda HR-V pertama kali melakukan World Premiere di ajang Tokyo Motor Show 2013, 21 November 2013 dengan menggunakan nama Honda Vezel, dan menjadi Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan penjualan tertinggi di Jepang hingga bulan November 2014.

Setelah itu Honda HR-V tampil untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara di ajang Indonesia International Motor Show pada tanggal 18-28 September 2014.

Ajang tersebut juga menandai dibukanya pemesanan Honda HR-V di Indonesia. Honda HR-V telah diperkenalkan di beberapa kota besar Indonesia seperti Bandung, Karawang, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar dan Makassar.

Sejak awal diperkenalkan hingga akhir November 2014, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan lebih dari 3.500 unit di seluruh Indonesia. Honda menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 20.000 unit untuk Indonesia pada tahun 2015.

Selain menampilkan Honda HR-V, Honda juga menampilkan model-model mobil terbaru seperti Honda Mobilio.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014