Patroli akan dilakukan pada jam-jam khusus di malam hingga pagi hari. Karena para pelaku kejahatan kerap memanfaatkan kawasan industri yang sepi untuk beraksi."
Cikarang (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjalin kerja sama dengan pihak keamanan kawasan industri setempat untuk mengintensifkan patroli.

"Upaya ini kita lakukan dalam rangka meredam potensi kejahatan yang kerap terjadi di kawasan industri yang masuk dalam wilayah hukum kami," kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukidi di Cikarang, Selasa.

Menurutnya, upaya mengintensifkan patroli di wilayahnya menyusul kasus kejahatan berupa pencurian sepeda motor dan hipnotis semakin bertambah.

"Setiap harinya minimal ada dua sampai tiga laporan kasus curanmor dan hipnotis yang masuk ke kami. Saya mengibau masyarakat agar tetap berhati-hati," katanya.

Menurut dia, patroli tersebut akan dikerjasamakan dengan tim keamanan kawasan industri guna memaksimalkan pemantauan situasi di tengah keterbatasan personel Polsek Cikarang Selatan.

"Patroli akan dilakukan pada jam-jam khusus di malam hingga pagi hari. Karena para pelaku kejahatan kerap memanfaatkan kawasan industri yang sepi untuk beraksi," katanya.

Menurutnya, kawasan industri Cikarang Selatan rawan tindak kriminal dikarenakan mayoritas warganya merupakan kalangan pekerja maupun pendatang.

"Potensi ekonomi Cikarang Selatan sudah berkembang pesat sejak adanya kawasan industri," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014